Header Ads

Breaking News
recent

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Gabus Untuk Penyakit Maag

Manfaat Ikan Gabus Untuk Maag - Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dikenal dengan banyak nama di pelbagai daerah: bocek dari riau, aruan, haruan (Mly.,Bjn), kocolan (Btw.), bogo (Sd.), bayong, bogo, licingan (Bms.), kutuk (Jw.), kabos (Mhs.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya adalah Channa striata (Bloch, 1793).

Kandungan Ikan Gabus
Diketahui bahwa ikan ini sangat kaya akan albumin, salah satu jenis protein penting. Albumin diperlukan tubuh manusia setiap hari, terutama dalam proses penyembuhan luka-luka. Pemberian daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah dicobakan untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit terutama pada penyakit maag.

Ablumin dalam ikan gabus ini memiliki peranan yang sangat penting dalam memperbaiki peradangan dilambung memperbaiki jaringan yang rusak akibat meradang oleh makanan pedas, selain itu kandungan abluminnya baik untuk pasien pasca operasi dan baik juga untuk diet sehat keluarga.

Ikan gabus menyimpan sekitar 11 khasiat yang kesemuanya berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh, menjaga daya tahan, dan juga mempercepat penyembuhan luka pasca operasi. Selain itu, manfaat ikan gabus untuk kesehatan lainnya ialah : meningkatkan sistem imun sehingga tidak mudah terserang penyakit, mempercepat pemulihan luka pasca melahirkan, mendukung perkembangan sel otot serta syaraf, menjaga kesimbangan ion tubuh, melancarkan sistem pencernaan (terkait dengan pencegahan sembelit, kesehatan usus, dan juga mengurangi adanya penumpukan racun dalam tubuh), mencegah hipertensi yang fungsinya untuk melancarkan sirkulasi darah, memperbaiki gizi buruk pada anak - anak, meningkatkan kinerja otak, terapi penyembuhan autis, dan juga menjaga kesehatan kulit yang mencakup  kekencangan dan tetap terlihat awet muda.

Bagaimana jika ikan gabus dikonsumsi oleh penderita maag? Tentunya tidak beda jauh dengan fungsi ikan nutrisi yang membantu sistem pencernaan tetap nutrisi yang membantu sistem pencernaan tetap lebih sehat. Dengan cakupan nutrisi tubuh terpenuhi, pastinya gangguan lambung terkait dengan maag akan bisa secara teratasi. Konsumsi ikan gabus secara rutin, maka secara perlahan keluhan anda mengenai penyakit maag akan hilang.

Tidak hanya untuk penyakit maag saja, gabus juga baik untuk penderita osteoprosis yang cocok untuk menjaga kepadatan tulang, baik untuk anak - anak guna meningkatkan kecerdasan, baik untuk kecantikan guna menjaga kulit tetap halus, serta sebagai salah satu alternatif diet yang cukup ampuh dan cepat dalam menurunkan berat badan.


No comments:

Powered by Blogger.