Header Ads

Breaking News
recent

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penyakit Maag

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penyakit Maag - Maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang lambung dengan jumlah penderita terbanyak di Dunia. Meskipun sakit maag ini terbilang penyakit yang ringan, namun jika tidak ditangani secara benar dan tepat maka akan menyebabkan risiko kematian.


Penyebab umum yang dapat mengakibatkan sakit maag ini yaitu pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat, seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan-makanan bercitarasa pedas dan asam pekat, kebiasaan mengkonsumsi minuman berkafein dan beralkohol, dan efek samping dari ketergantungan obat-obatan berbahan kimia. Selain faktor tersebut, sakit maag juga bisa diakibatkan dari faktor lain, yaitu akibat dari bakteri Helicobacter pylori yang tumbuh dan berkembang akibat lambung mengalami peradangan dan kondisi ini termasuk dalam kategori maag kronis.

Gejala yang sering muncul bagi penderita sakit maag ringan yaitu mual hingga ingin muntah, nafsu makan hilang dan sensasi terbakar dan nyeri di dada (bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung). Sedangkan bagi yang sudah memasuki tahap kronis maka gejala maag kronis yang muncul tentunya semakin parah seperi nyeri pada ulu hati, perdarahan pada lambung, muntah darah, meningkatnya produksi air liur, berkeringat dingin, dan susah tidur.

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat mencegah terjadinya sakit maag ini yaitu dengan menjaga pola makan dan menghindari makanan yang tidak sehat, seperti yang telah disebutkan tadi. Anda juga dapat mengkonsumsi gula aren atau juga mengkonsumsi kentang rebus. Dimana makanan-makanan tersebut sangat baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit maag.

Selain makanan diatas, Ada juga salah satu minuman yang bermanfaat untuk mencegah sekaligus mengatasi sakit maag yaitu air kelapa muda.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penderita Maag

Buah kelapa memiliki nama latin Cocos nucifera merupakan tumbuhan yang termasuk ke dalam keluarga tunggal dalam suku marga cocos dari suku aren-aren atau arecaceae. Tumbuhan ini  dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga di anggap sebagai tumbuhan yang serbaguna.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penderita MaagTermasuk air-nya dari buah kelapa yang memiliki manfaat dalam mengatasi penyakit maag, beberapa peneliti menemukan kandungan alsium, fosfor, zinc, natrium, dan magnesium. Untuk kandungan vitaminnya ada B3, B5, B6, dan vitamin C.  yang terdapat pada air kelapa sangat baik untuk tubuh kita, terutama dalam mengatasi maag anda.

Air buah kelapa mengandung makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak.
Sedangkan kandungan mikronutriennya berupa mineral dan vitamin.
Ade beberapa kandungan yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri alami yang dapat mengatasi rasa sakit pada pendrita maag, selain itu anti inflamasi alaminya dapat mengatasi peradangna di lambung sedangkan kandungan anti-bakterinya mampu menghambat pertumbuan virus Helicobacter pylori yang menjadi penyebab utama penyakit maag.

Jadi bagi anda yang memiliki penyakit maag, mengkonsumsi rutin air kelapa mnimalnya tiap hari sekali, membantu mengatasi penyakit maag anda, atau beberapa penelitian menyarankan mengkonsumsi setidaknya 1 sendok minyak kelapa di pagi hari dan di malam hari, sangat membantu sekali pada penderita maag selama seminggu karena kandungan minyak kelapa terutama terdiri dari asam lemak rantai menengah yang dapat dengan mudah dicerna.

Selain dapat membantu mengatasi penyakit maag, ternata mengkonsumsi minyak kelapa berlebihan di khawatirkan, dapat meningkatkan Lemak dalam darah yang jahat (Kolesterol jaha) yang dapat memacu pada terjadinya penyakit jantung.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penderita Maag Oleh sebab itu, anda tidak perlu khawatir karena kini ada obat herbal yang terkenal akan khasiatnya di 20 negara di dunia termasuk di Indonesia yaitu Gastric Health Tablet. untuk info lengkapnya bisa anda klik di Gastric Health Tablet.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan, mengenai manfaat air kelapa untuk penderita maag. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa memberikan solusi pengobatan terbaik untuk mengatasi penyakit maag anda.

No comments:

Powered by Blogger.