Header Ads

Breaking News
recent

9 Fungsi Dan Manfaat Toner Bagi Perawatan Wajah Juga cara Penggunaanya

9 Fungsi Dan Manfaat Toner Bagi Perawatan Wajah - Pada kesempatan ini kami akan sedikit menjelaskan tentang apa saja fungsi tonet untuk wajah (khususnya membersihkan jerawat), serta tata cara menggunakan toner yang baik dan benar. Untuk rician selengkapnya, berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan sendiri dirumah.



Sebenarnya ada begitu banyak jenis perawatan kecantikan yang bisa anda lakukan. Seperti penggunaan masker alami dari jeruk nipis, madu, bengkoang dan lain sebagainya. Namun jika tidak diselingi juga dengan bahan pendukung. Sudah pasti hasil yang akan dapat dirasa kurang maksimal. Dalam merawat tubuh khususnya wajah agar tetap cantik, berbagai usaha sudah sepatutnya anda aplikasikan supaya wajah tetap tampil awet muda, bersih serta terbebas dari jerawat. Nah, disini toner berperan cukup penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga manfaat lain yang terkait juga bisa anda dapat.

Toner atau dikenal juga dengan sebutan astringent adalah cairan yang diaplikasikan pada kulit wajah sesudah membersihkan wajah. Toner ini digunakan untuk menyegarkan kulit sekaligus mengangkat sisa-sisa kotoran, minyak dan sisa pembersih yang tertinggal di kulit wajah, biasanya toner ini memiliki kandungan alkohol sehingga terasa dingin di kulit.

Toner disini mempunyai khasiat yang cukup baik dalam melembutkan wajah, mencegah kulit kasar, mengecilkan pori dan masih banyak lagi yang lainnya. untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut rincian yang bisa anda ketahui.

9 Fungsi dan Manfaat Toner Bagi Perawatan Wajah :

Menyegarkan Wajah :
Funsi ini sangat baik anda gunakan pasca membersihkan kosmetik harian yang anda gunakan. Agar wajah lebih bersih secara maksimal, maka sudah sepatut jika dilengkapi juga dengan penggunaan toner pada wajah. dengan pengunaan toner pada wajah. Dengan itu wajah anda akan tetap lebih segar serta juga mengecilkan pori yang sudah terbuka karena penggunaan bedak.

Melembabkan Wajah : Kulit yang lembab bisa menjadi salah satu indikator atau pengukur kesehatan kulit wajah. Jika wajah anda kering, maka kemungkinan besar akan menimbulkan suatu masalah yang salah satunya ialah garis halus, mengelupas, dan yang terparah ialah lebih mudah muncul tanda-tanda penuaan. Tapi dengan toner semua masalah tersebut bisa dicegah.

Mencerahkan wajah : terkadang karena aktivitas pada di siang hari akan membuat kulit wajah terlihat kusam kareana terlalu capek. Agar kulit tetap segar dan selalu cerah, alternatif mudah yang bisa anda terapkan ialah dengan memanfaatkan toner.

Mengecilkan Pori Pada Wajah : Pori-pori yang terbuka akan membuka peluang bagi debu, bakteri dan radikal bebas untuk bersarang dengan mudah. Untuk mengembalikan ukuran pori pada status normal, mugkin toner ini bisa menjadi salah satu pemecah masalah yang bisa anda terapkan.

Menghaluskan Wajah : Kulit wajah yang kasar akan membuat rasa percaya diri anda tidak maksimal. Selain itu, kulit kasar juga menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika anda menyentuhnya. Jadi disini toner berperan sangat signifikan untuk merawat kulit wajah anda tetap halus dan lembut.

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari : Sinar matahari di siang hari mengandung UVA dan UVB yang sangat merugikan bagi kulit karena berkesempatan untuk merusak dan menjadikan kulit terbakar. Jika hal itu terjadi secara terus-menerus, maka tidak menutup kemungkinan wajah anda menjadi kering dan lebih gelap.

Menjaga Kestabilan pH Kulit : ph kulit yang tidak normal akan menimbulkan berbagi macam masalah pada kulit. Salah satunya ialah kulit kering mengelupas, pengeriputan dan masih banyak lagi yang lainnya. Meski tidak dianjurkan secara langsung, namun penggunaan toner sangat membantu dalam menjaga keseimbangan pH tersebut.

Mencegah Komedo Dan Jerawat : Dikarenakan pori sudah mengecil serta wajah bersih dari yang namanya kotoran (sisa kosmetik maupun debu), maka semua jenis jerawat akan bisa anda hindari. Jika secara teratur anda gunakan, maka komedo pada hidung pun akan terangkat secara perlahan.

Mengontrol Produksi Minyaf Wajah : Dengan melakukan traetmen pembersihan menggunakan toner, maka minyak pada wajah tidak akan berlebih. Dampak bainya adalah menghindari penumpukan debu yang menempel pada kulit serta juga mengurangi efek lain yang bisa saja ditimbulkan.

Cara Menggunakan Toner : 

Apabila anda sering menggunakan make up maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan mengguanakan sabun wajah atau pembersih wajah yang cocok dengan karakteristik kulit anda, setelah selesai kemudian tuangkan toner pada kapas dan gunakan untuk mengusap ke seluruh permukaan wajah anda, jika masih ada sisa kotoran yang masih menempel di wajah maka kapas yang anda gunakan akan berubah kusam.

Namun saat tidak menggunakan make up, manfaat toner bisa sekaligus sebagai penyegar dan pembersih wajah dalam sekali pemakaian, tuangkan toner pada kapas kemudian aplikasikan pada wajah sampai tuntas, maka anda dapat langsung merasakan wajah menjadi lebih bersih dan segar.

Nah.. cukup mudah bukan Cara memakai toner, anda bisa dapat mengaplikasikan toner setiap hari saat wajah anda terasa kotor, serta sebelum dan sesudah menggunakan make up, cukup sekian informasi yang saya sampaikan kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu admin share artikel ini via facebook atau google plus. Trimakasih.....


No comments:

Powered by Blogger.