Header Ads

Breaking News
recent

11 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah-ObatAlami01

Wanita mana sih yang tak ingin punya kulit wajah yang putih dan bersih. Kulit yang bersih dan juga cerah tentu akan membuat wajah terlihat semakin cantik dan juga menarik. Berbagai cara pun ditempuh untuk mendapatkan wajah yang putih, tak jarang harga yang mahal pun harus mereka bayar untuk menempuh penampilan semakin cantik. Ternyata ada salah satu cara alami yang bisa kamu coba untuk tampil menarik dengan kulit putih Ladies. Kamu bisa mencoba menggunakan masker belimbing wuluh mengandung vitamin A yang baik bagi kulit.



Pastinya anda udah tahu, belimbing wuluh merupakan buah yang sering digunakan dalam melengkapi rempah atau bumbu masakan. Hal tersebut dikarenakan rasa masam yang menjadikan ciri khas pada aroma dan membantu lidah agar lebih lahap dalam mengkonsumsi makanan. Dari rasa masam tersebutlah akan menimbulkan perasaan segar dan membantu menjaga kesehatan tubuh secara alami. Nah, yang menjadi suatu pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan gizi pada buah belimbing wuluh? Mungkin pertanyaan ini akan terjawab jika anda membaca artikel ini sampai selesai.


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan Wajah :

1. Menghilangkan Komedo
Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang pertama adalah menghilangkan komedo. Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sangat menggangu. Namun, menggunakan masker belimbing wuluh. maka komedo hitam ataupun putih pada wajah Anda akan segera hilang secara alami dan efektif.

2. Meronakan Warna Bibir
Belimbing wuluh berkhasiat untuk meronakan warna bibir secara alami. Setiap wanita pastinya ingin memiliki bibir merona, karena akan terlihat segar dan menawan. Nah, belimbing wuluh ini bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat, karena mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk menjaga kesegaran bibir dan membuatnya terlihat lebih merah merona.  Kandungan nutrisi dalam buah ini yang mampu membuat bibibr  merona merah adalah vitamin C dan juga A. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengoleskan belimbing wuluh yang sudah dibersihkan sebelumnya pada bibir setidaknya dua kali dalam sehari. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengkombinasikan buah ini dengan madu agar kulit mati pada bibir bisa terangkat. Dengan begitu, bibir akan terlihat segar dan merah alami.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati 
Agar kulit wajah tampak bersih dan merona, maka sel-sel kulit mati yang menempel harus diangkat. Cara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker belimbing wuluh. Karena buah sayyur ini memiliki kandungan yang dapat mengangkat kulit matii pada wajah. Dengan begitu, kulit Anda akan semakin segar dan terlihat seperti remaja.

4. Mengurangi Minyak Berlebih 
Minyak pada wajah adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Tapi, tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah menggunakan belimbing wuluh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh. Di mana vitamin ini berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah.

5. Memutihkan Kulit Wajah
Manfaat belimbing wuluh untuk wajah yang sudah terbukti keapuhannya adalah memutihkan kulit wajah secara efektiv dan alami. Pasalnya di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan nutrisi yang dapat memutihkan kuli.

6. Mengatasi Jerawat
Manfaat selanjutnya adalah mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat adalah masalah sepeleh tapi harus segera diatas. Pasalnya, jerawat bisa menyebabkan bekas dan flek hitam pada wajah. Di dalam belimbing wuluh, terdapat antioksidan yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat pada wajah. Dilain sisi, kandungan anti bakteri.  Karena seperti yang diketaui, penyebab utama dari munculnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Karena seperti yang diketahui, penyebab utama dari munculnya jerawat pada wajah adalah bakteri atau kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit.

7. Mengatasi Panu
Seperti yang diketahui, panu adalah salah satu dari kulit yang cukup merisihkan dan membuat setiap orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata belimbing wuluh bermanfaat untuk mengatasi panu secara bertahap. Hal ini dikarenakan adanya kandungan anti bakteri dan anti jamur yang ada di dalam belimbing wuluh.

8. Menghaluskan Kulit
Manfat dai belimbig wuluh untuk wajah lainnya adalah menghaluskan kulit. Hal ini tentu saja, karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah ini.

9. menghambat Prosess Penuaan 
Jika dilihat zat-zat yang terkandung dalam belimbing wuluh, memang tidak mengherankan jika belimbing ini mampu menghambat proses penuaan. Pasalnya, terdapat kandungan vitamin C dan A yang sangat bermanfaat sebagai Zat antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas yang menjadi penyebab proses penuaan dini. Kandungan mineral dan vitamin yang ada terdapat di belimbing wuluh penyebab proses penuaan dini. Kandungan mineral dan vitamin yang ada terdapat di belimbing wuluh juga berkhasiat untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit sehingga wajah akan tampak awet muda.

10. Membersihkan Dan Mencerahkan Wajah
siapa yang tidak ingin mempunyai wajah yang selalu tampil sempurna. Bebas dari kotoran dan juga minyak yang berlebih. Dan hal ini bisa anda dapat dengan hanya menggunakan belimbing wuluh sebagai alternatif perawatan wajah. Jika digunakan dengan dengan benar, maka wajah anda akan cerah secara alami dan bersih dari namanya kotoran maupun debu sehingga aktivitas sehari-hari anda tetap berjalan normal tanpa takut dengan adanya radikal bebas yang bisa merusak kulit wajah.

11.Mengecilkan Pori-Pori
Manfaat yang terahir adalah mengecilkan pori-pori pada kulit. Dengan begitu, kotoran atau bakteri tidak akan menyumbat di dalam pori-pori. Di mana hal tersebut merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat.

Belimbing wuluh kaya akan antiosidan flavonoid vitamin E, dan vitamin C. Manfaat ketiga bahan aktif ini dapat mengurangi flek yang ditimbulkan oleh bekas jerawat serta jerawat yang meradang. Berikut ini beberapa cara membuat Masker Belimbing Wuluh untuk dikombinasikan dengan bahan tradisional lainnya:

Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh :
Bahan - Bahan :

- 10 Buah BelimbingWuluh
- Air Hangat Secukupnya

Cara Membuat :

1. Pertama-tama cuci belimbing wuluh sampai bersih 
2. Masukan buah belimbing wuluh dan air hangat secukupnya ke dalam blender. Kemudian, blender hingga halus . 
3. Masker belimbing wuluh siap digunakan.

Cara Penggunaan :

Bersihkan wajah Anda hingga benar-benar bersih menggunakan sabun pembersih wajah yang biasa dipakai.
Keringkan wajah Anda, lalu balurkan masker belimbing wuluh pada wajah secara merata.
Diamkan sekitar 10 menit, lalu gosok secara perlahan kulit wajah supaya sel-sel kulit mati bisa terangkat.
Bilaslah wajah Anda menggunakan air yang mengalir.

Waktu terbaik untuk menggunakan masker alami ini adalah sesaat sebelum tidur.  Karena pada malam hari, kulit wajah memiliki waktu untuk bernafas dan menyerap nutrisi dengan lebih baik. Dengan begitu, wajah Anda keesokan harinya akan tampak lebih cantik dan cerah. Bagaimana? Cara membuat masker belimbing wuluh di atas sangat mudah bukan? Apalagi, masker ini terbuat dari bahan alami yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit.








No comments:

Powered by Blogger.